Senin, 19 Maret 2012

Muamba Terserang Cardiac Arrest

. Senin, 19 Maret 2012

Menyusul musibah yang menyerang France Muamba, pemain gelandang Bolton Wanderers, pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Bolton Wanderers akhirnya dihentikan pada babak I dengan skor 1 – 1. France Muamba tiba-tiba jatuh tersungkur di tengah lapangan dan tak sadarkan diri, padahal dia jauh dari pemain lain dan tidak terkena kontak fisik dengan pemain. Beberapa saat kemudian Muamba di gotong keluar lapangan dengan di bantu alat bantu pernafasan dan langsung di larikan ke rumah sakit Jantung di London. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Muamba…???
Cardiac Arrest, penyakit inilah yang menyerang Muamba. Cardiac arrest lebih sederhananya disebut Henti Jantung ( jantung berhenti menjalankan tugasnya ) tapi tidak sama dengan penyakit serangan jantung.
Orang yang terkena serangan penyakit cardiac Arrest bisa ditemukan dengan gejalasebagai berikut :
  1. Tiba-tiba pingsan / tidak sadarkan diri (collapse)
  2. Denyut nadi tidak beraturan
  3. Hipotensi (tekanan darah turun drastis), dan
  4. Tidak bernapas.
Salah satu cara untuk menghindari penyakit ini adalah dengan olah raga yang teratur. Kemudian muncul pertanyaan “ kenapa Muamba yang seorang pemain sepak bola malah terserang penyakit ini…???  
Saat kita melakukan aktivitas yang cukup berat atau disaat kita berolahraga, maka kebutuhan oksigen kita akan meningkat sehingga jantung akan melakukan pekerjaan yang lebih yaitu memompa lebih keras lagi. Apalagi jika kita melakukannya tanpa pemanasan terlebih dahulu maka kita akan membutuhkan oksigen yang sangat besar dan itu membuat jantung kita tidak siap untuk beradaptasi dengan kebutuhan oksigen yg mendadak besar itu.
Muamba termasuk beruntung bisa bertahan dari penyakit mematikan ini. Meski kabarnya kondisinya u kritis, namun kita semua berharap ia bisa segera pulih. Cepat sembuh Fabrice, Kami mendoakanmu!!

Beberapa ucapan untuk kesembuhan Muamba dari teman-temannya.
"Come on Fabrice Muamba, berdoa untukmu." - Rio Ferdinand.

"Menyedihkan apa yang terjadi dengan Muamba di tengah pertandingan. Kami semua berdoa untuknya." - Rafael van der Vaart yang terlihat sangat terkejut di lapangan.

"Muamba, saya berdoa untukmu!" - David Luiz.

"Turut prihatin atas apa yang menimpa keluarga Fabrice Muamba. Kami semua berdoa untuknya dan semoga segera pulih." - Emmanuel Adebayor.

"Semoga Fabrice Muamba baik-baik saja. Turut berduka untuknya, keluarga dan teman-teman. #PrayForMuamba." - Thomas Vermaelen.

"Tak sabar menunggu kabar baik dari Bolton. Come on Fabrice Muamba!! Terlalu muda untuk meninggal, kawan!! - Vincent Kompany.

Kabar terakhir menyebut Muamba kini dalam kondisi stabil, seperti yang disampaikan Robin van Persie: "Fabrice Muamba dalam kondisi stabil, berdasarkan laporan dari rumah sakit.

"Mendengar kabar baik, Muamba dalam kondisi stabil." - Glenn Johnson.

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar