Jumat, 20 April 2012

Laga El Clasico Krusial Ke 10

. Jumat, 20 April 2012

Barcelona dan Real Madrid sudah bertemu 10 kali dalam dua musim terakhir, berikut ini adalah Statistik dan Fakta penting menjelang El Clasico pekan ini.
Lebih dominan sepanjang laga dan pulang dengan kekalahan pasti sangat menyakitkan bagi Barcelona, tetapi sebaiknya harus segera dilupakan karena pakan ini ( 21/4 ) Barcelona akan menghadapi tantangan berat dalam laga El Clasico.
Sama halnya dengan Barca yang kalah dari Chelsea pada Leg I Liga Champion, Real Madrid juga kalah 1-2 dari Bayern Munchen, hasil yang harus memaksa mereka untuk bekerja keras pada Leg ke II.
Saat ini Real Madrid mengungguli Barca dengan selisih empat point, kemenangan akan mendekatkan Madrid ke puncak juara, serta kemenangan pula yang akan menghidupkan Barca guna mempertahankan gelar juara.


El Clasico kali ini akan sangat menentukan bagi perebutan gelar musim ini. "Kalo kami mampu mengatasi mereka maka peluang kami akan terbuka lebar. Ini pertandingan yang sangat krusial," kata Victor Valdes, kiper Barca seperti di kutp AS.
Sebelum menyaksikan serunya pertandingan El Clasico, mari kita lihat Staistik pertemuan Guardiola dan Mourinho dalam sepuluh pertemuan yang sudah mereka jalani.

Mourinho hanya pernah menang sekali, tapi banyak yang bisa dibahas jika hasil pertemuan dibahas satu persatu. Barcelona mengungguli Madrid dalam aspek rasio penguasaan bola hampir tiga banding dua. Ini menjadi indikasi gaya permainan kedua tim, Barcelona lebih fokus pada mempertahankan bola sementara Madrid dikenal dengan efisiensi serangan balik mereka.

Angka-angka ini akan memberikan informasi yang lebih terperinci:

72 - Persentase tertinggi dari penguasaan bola diperoleh Barcelona hanya dalam satu pertandingan. Ini terjadi dua kali musim lalu, hasil 1-1 di Primera Liga dan kemenangan 2-0 Barcelona di semi-final Liga Champions. Persentase tertinggi yang pernah diperoleh Madrid adalah 41 persen.

47
- Jumlah pelanggaran yang dilakukan Madrid. Mungkin ini alasan kenapa mereka memperoleh lebih banyak kartu kuning dan kartu merah dibandingkan dengan Barcelona?

10 - Selisih gol positif yang dikumpulkan Barcelona dalam sepuluh pertandingan. Barcelona mencetak rata-rata 2,1 gol per pertandingan, satu gol lebih banyak daripada Madrid yang lebih konservatif.

4 - Jumlah penampilan Kaka. Dua sebagai pemain inti dan dua pemain pengganti. Saat tampil sebagai pemain inti, Kaka tidak pernah bermain penuh dan selalu digantikan oleh pemain lain.


3 - Jumlah El Clasico yang dilalui Lionel Messi tanpa mencetak gol. Periode terpanjangnya tanpa menjebol gawang Madrid. Gol terakhir Messi ke gawang Iker Casillas terjadi di ajang Supercopa Agustus lalu yang menentukan kemenangan 3-2. Total Messi mengumpulkan enam gol, sementara Cristiano Ronaldo hanya satu dalam sepuluh laga.

2 - Pasukan Mourinho tak pernah mampu menjebol gawang Barcelona lebih dari dua kali. Jumlah ini juga merupakan total penalti yang diberikan sepanjang sepuluh laga dan masing-masing mendapat satu. Tidak perlu heran kalau Messi dan Ronaldo yang mencetak gol tersebut.

1 - Kartu merah yang diberikan kepada Pepe di tengah reputasi sang pemain yang terkenal di media akibat pelanggaran tak perlu seperti menginjak tangan Messi pada laga pertama perempat-final Copa del Rey musim ini yang dimenangkan Barcelona 2-1. Pepe juga mengumpulkan enam kartu kuning.



Itu adalah sekilas tentang fakta dan statistik pertemuan El Clasico, semoga begmanfaat bagi pendukung masing - masing club.

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar