Selasa, 29 Mei 2012

Iwan Fals - Album Keseimbangan

. Selasa, 29 Mei 2012

Di tahun 2010 Iwan Fals meluncurkan album baru di bawah bendera Fals Record dan PT Tiga Rambu. Album baru tersebut di beri title " Keseimbangan".
“Keseimbangan” sesuai judul albumnya, menawarkan pilihan yang beragam, mulai dari tema filosofi kehidupan dan kemanusiaan (Suhu, Ayolah Mulai, Aku Menyayangimu), religi/spiritual (Ya Allah Kami, ^O^), lingkungan (Hutanku, Pohon untuk Kehidupan, Tanam Siram Tanam), olahraga (Sepakbola), interaksi manusia dengan teknologi (Kuda Cokelatku), tokoh (Jenderal Tua, Malahayati). Pesan yang ingin disampaikan sepertinya: jika kita ingin seimbang dalam hidup kuncinya adalah (1) berpegang kepada Tuhan, (2) selalu peka terhadap kehidupan dan kemanusiaan, (3) peduli dengan lingkungan, (4) tak lupa berolahraga, (5) memanfaatkan teknologi secara bijak, dan (6) senantiasai mengambil hikmah dari para tokoh/kejadian terdahulu.


Dari sisi aransemen yang sepenuhnya digarap Iwan Fals & Band, album “Keseimbangan” menawarkan garapan yang lebih kuat dan berwarna dibanding garapan aransemen Iwan Fals & Band di album “50:50”. Ini sepertinya tak lepas dari masuknya kembali Totok Tewel memperkuat musik Iwan. Kecuali lagu “Ayolah Mulai” dan “Sepakbola” yang punya gaya berturut dan aransemen yang mungkin kurang familiar di telinga pop, aransemen lagu-lagu lainnya bisa masuk ke telinga banyak kalangan. Lagu yang saya rasa paling menonjol baik dari sisi aransemen maupun pesan adalah : “Suhu”, “Ya Allah Kami”, “^O^", “Aku Menyayangimu”, dan “Kuda Cokelatku”.


Iwan Fals Keseimbangan merupakan album yang dibuat untuk menghapus rindu para penggemarnya setelah tiga tahun vakum dari dunia musik Indonesia. Dukungan dari Istri tercinta (Mbak Yos) dan beberapa rekannya (Mas Heirrie, Mas Edi, dan Mas Deni) membuat kemasan iwan fals keseimbangan baik musik dan kemasan kaset atau cdnya menjadi lebih apik dan fresh. Untuk kamu, penggemar Iwan Fals, “Jangan bilang kamu fans Iwan Fals, kalau kamu tidak memiliki kaset/cd keseimbangan”.
Tapi bagi yang belom punya lagunya bisa download disini : 

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar